Ragam - Oleh : Supriyono
17 - Nov - 2012 15:47:46
Sosialisasi HIV/AIDS Rambah Pelajar
"Dihadiri siswa dan guru dari SMA 4 dan SMA PGRI 6 Denpasar"
Denpasar (beritadewata.com) – Salah satu wilayah kota metropolis, Kecamatan Denpasar Barat (Denbar), mempunyai kewajiban dalam memberi penjelasan seputar dampak mengerikan akibat pergaulan bebas, dan penggunaan narkoba. Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Denbar, Anak Agung Ngurah Made Wijaya, S.Sos. mengatakan sosialisasi ini merupakan salah satu agenda tahunan yang pantas ditindaklanjuti, tak sekedar tingkat kecamatan, tapi langsung ke banjar-banjar.

“Tahun 2013, kami usulkan sosialisasi ini bisa langsung menyasar ke banjar-banjar, sehingga masyarakat langsung mengetahui pengaruh negative yang ditmbulkan akibat pergaulan bebas, dan penggunaan narkoba,”ujar Sekcam Denbar, Wijaya, Sabtu (17/11), di areal parkir lapangan Kompyang Sudjana, Denpasar.

Kegiatan itu, juga hadir, selain utusan dari tujuh SMA di Denbar, juga memenuhi undangan para kepala desa/luruh, kepala lingkungan, kepala dusun, se-kecamatan Denbar. Sayangya Sekcam kepada beritadewata.com tak mau terbuka soal kasus yang terjadi di wilayahnya. “Intinya kami selaku kepancangan tangan dari Pemkot,  memberi tahu kepada masyarakat dampak negative bila sudah terkena HIV/AIDS.

Sementara itu, Kepala Puskesma Denbar I, dokter Luh Supadmi menjelaskan, hingga saat ini baru menangani 2 penderita HIV/AIDS. “Kami keterbatasan volunteer  Consultan Tsa (VCT) yang meliputi sumber daya manusia yang menangani, dan bila dijumpai terindikasi HIV/AIDS kami rujuk ke RS. Wangaya,”katanya.

Sosialisai seperti ini dengan menampilkan kesenian tradisional yakni bondres, dinilai sangat baik menanamkan ingatan kepada generasi muda khususnya kalangan pelajar. Kalangan pelajar yang hadir di kegiatan sehari tersebut, diantaranya SMAN 4, SMA PGRI 6 beserta para guru.
Dibaca 1219 Kali

 
Copyright @ 2013 beritadewata.com
Reproduction without explicit permission is prohibited. All Rights Reserved.